Widget HTML #1

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Katun Stretch. Apa saja?

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Katun Stretch. Apa saja?
Kain katun memang lebih banyak disukai orang. Selain lembut, kain katun juga mampu menyerap keringat sehingga bisa tetap nyaman saat digunakan pada cuaca terik.

Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan bahan kain katun stretch tersebut? Kain ini biasanya dipakai pada saat apa?

Mau tahu kan dengan penjelasannya? Mari, simak pembahasan menariknya hanya dalam ulasan berikut.

Apa itu kain katun Stretch?

Kain katun stretch adalah sejenis kain dengan bahan utama katun. Kain katun ini kemudian dipadukan dengan bahan stretch sehingga jika dipakai bisa elastis. Tidak hanya orang yang bertubuh langsing. Kain semacam ini juga sangat cocok digunakan oleh orang yang berbadan gemuk.

Cara Pembuatan Katun Stretch

Katun stretch terbuat dari dua macam serat, yaitu serat kapas dan serat lycra atau spandex yang sifatnya elastis. Serat ini disebut lebih baik dari pada karet alam karena tidak mudah rusak dan tahan lama.

Kelebihan Bahan Katun Stretch

Bahan katun stretch banyak diminati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga lanjut usia. Dari segi harga, mungkin kain jenis ini lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya. Info lengkapnya bisa dibaca di ladiestory.id.

Meskipun begitu, banyak orang yang menyukainya dan sering dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Berikut adalah beberapa kelebihan dari kain ini:

1. Lembut

Saat dipakai, pakaian dari bahan katun stretch akan merasa nyaman karena kainnya lembut. Memakai kain berbahan kasar terkadang bisa membuat Anda tak nyaman saat melakukan aktivitas yang penting.

2. Mampu Menyerap Keringat

Indonesia adalah negara tropis sehingga lebih sering terkena sinar terik matahari. Saat cuaca panas, tubuh akan mengeluarkan keringat berlebihan. Dalam keadaan seperti ini, Anda bisa gunakan pakaian dari bahan katun stretch supaya Anda tetap nyaman saat bekerja ataupun melakukan aktivitas lainnya.

3. Sejuk

Kain dari katun stretch ini bisa digunakan saat cuaca panas ataupun dingin. Mau dipakai dalam kondisi seperti apapun, kain ini tetap nyaman dan sejuk ketika dikenakan. Maka dari itu, kain ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang bekerja di tempat panas atau memiliki aktivitas fisik yang padat.

Kekurangan Bahan Katun Stretch

Selain kelebihan, ternyata bahan katun stretch juga memiliki beberapa kekurangan. Adapun beberapa di antaranya, yaitu:

1. Mudah Lentur

Sifat lentur dari kain stretch ini membuat Anda ekstra dalam merawat pakaian dari bahan ini. Kain ini sebaiknya jangan dimasukkan ke dalam mesin cuci supaya tidak semakin lentur. Anda dapat mencuci kain ini secara manual dengan tangan.

2. Jangan Disikat

Perlu Anda ketahui bahwa bahan dasar dari pakaian katun stretch adalah kapas. Saat Anda menyikat kain ini biasanya akan menimbulkan kerusakan pada seratnya sehingga tampilan kain tersebut jadi kurang cantik. Sebaiknya, Anda kucek saja pakaian ini jika ada kotoran atau noda yang membandel.

3. Jemur Pakaian dengan Hati-Hati

Ketika menjemur pakaian dari bahan katun strech juga harus dilakukan dengan hati-hati. Jika ingin menjemur dengan hanger, maka pastikan Anda jangan terlalu menarik area leher karena bisa kendur. Selain itu, saat akan mengangkat pakaian dari jemuran juga harus pelan-pelan supaya kain stretch ini tidak semakin elastis.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menggunakan kain katun stretch? Jika ya, mari segera koleksi pakaian berbahan kain ini supaya Anda merasa nyaman dan bebas bergerak.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Katun Stretch. Apa saja?"